+11 Tempat Wisata Jogja Keren

Wisata Jogja– Daerah yang paling Istimewa di Indonesia yakni Yogyakarta yang mempunyai nama asli Ngyogyakarto Ha dinigrat. Jika didalam Dunia pariwisata lebih di kenal dengan sebutan Jogja saja.

Kota kecil yang berupa daerah istimewa karena keberadaan keratonnya ini lumayan terkenal juga di Indonesia, dengan berbagai julukan yang bisa anda dapat karena keunikannya.

Diantaranya adalah kota Gudeg dan kota Pelajar. Dua julukan itu saja sudah membuat kota tersebut mempunyai ciri khas tersendiri, yakni digunakan sebagai kota pelajar.

Ini di sebabkan karena jumlah Universitas dan sekolah yang paling banyak di Indonesia. Selaing itu, Jogja dikenal jua sebagai kota yang mempunyai banyak sekali kuliner yang khas.

1. Wisata Jogja – Puncak Kosakora

Wisata Kosakora

Puncak Kosakora ini berada dipantai Drini yang juga disebut sebagai satu pantai yang indah di Jogja. Dengan pemandangan laut yang begitu menawan, yang dapat anda saksikan dari puncak Kosakora tersebut.

Harga tiket untuk masuk ke puncak Kosakora ini hanya memerlukan dana sebesar Rp. 2.000,00 per orang saja.

Selain pemandangan yang indah dipuncak ini, puncak ini juga merupakan salah satu caping ground yang sangat terkenal. Bahkan pengunjung yang berkunjung di tempat ini dapat menyewa dome di tempat.

2.Wisata Jogja Kebun Buah Mangunan

kebun buah mangunan

Tempat wisata yang satu ini cocok sekali bagi anda yang ingin liburan bersama keluarga, tempat wisata ini berada di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Diatas bukit anda bisa menyaksikan pemandangan alam hijau yang sangat indah didaerah Bantul.

Dan anda bisa melihat sungai terpanjang yang ada di Jogaja, yang biasa disebut dengan nama sungai Oya. Tempat ini tentu saja kebung buah yang menjadi salah satu andalan nya.

Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas homestay, ruang gedung pertemuan, serta dilengkapi dengan kolam renang. Jadi, tempat ini sangat cocok skali buat kalian yang ingin liburan bersama keluarga anda atau aktifitas pekerjaan anda.

3. Wisata Jogja – Taman Tebing Breksi

tebing breksi

Tempat wisata yang satu ini yang ada di Jogja menyajikan bongkahan- bongkahan batu besar yang telah dipahat dengan berbagai karkter yang sangat unik. Tempat ini termasuk wisata yang baru di Jogja yang berada di Pedukuhan Nglengkong, Groyokan Sambierjo, Prambana.

Dari tempat ini anda bisa melihat indahnya Candi Ratu Boko yang berlatar belakang Gunung Merapi dan Merbabu.

Untuk masuk ketempat wisata ini anda harus menyediakan dana yang sangat murah hanya sebesar 5.000,00. Anda dapat membelinya di tempat dari jam 09.00 sampai 16.00.

4.Wisata Jogja Malioboro

malioboro

Malioboro adalah salah satu tempat kawasan yang sangat populer di jogja. Tempat wisata ini menjadi salah satu ikon Jogja, baik untuk wisatawan lokal ataupun Internasional.

Perjalanan disekitar tempat wisata ini menyediakan beragam barang, mulai dari pernak- pernik khas Jogja, aksesoris,baju, bahkan sampai makanan khas Jogja sendiri ada.

Satu hal lagi yang perlu anda ketahui bahwa, di setiap malam anda akan ditemani dan menyaksikan atraksi musik jalanan yang sangat menyenangkan. Jadi, buat anda yang ingin liburan tapi tidak boring jika di malam hari! silahkan anda kunjungi tempat ini.

5. Wisata Jogja Kraton Jogja

keraton Jogja

Tempat wisata lain yang sangat populer di Jogja adalah Keraton Jogja yang menyajikan beragam saksi bisu kehidupan kerajaan di masa lampau dan sekaligus memnampilkan budaya jawa yang sebenarnya.

Bahkan sampai saat ini tempat yang ada di Jogja ini menjadi tempat tinggal Sultan dan nuga keluarganya.

Karena, juga di fungsikan sebagai tempat wisata, meskipun ada beberapa tempat yang memang dilarang untuk di Kunjungi. Lokasi tempat ini berada di Jl. Rotowijayan Blok No. 1, Panembah, Kraton, Jogjakarta.

6.Wisata Jogja Taman Sari

Taman Sari Jogja

Tempat yang satu ini berada di kampung Taman Sari No.310, Taman, Patehan, Kraton, Jogja. Dulunya lokasi ini adalah tempat pamandian yang berkaitan erat dengan kerajaan Jogja.

Saat anda berkunjung  di tempat ini maka anda akan menemui kolam besar dan mamiliki air yang sangat jernih.

Disekitarnya juga banyak terdapat bangunan yang sangat menciri khas kan tentang kerajaan- kerajaan. Jadi, sangat cocok skali jika dijadikan sebagai tempat foto hunting. Jangan lupa siapkan OOTD- mu ya kawan.

7. Wisata Jogja Prambanan

Candi Prambanan

Jika Magelang mempunyai Borobudur yang sangat populer, maka Jogja memiliki Candi Prabana. Candi tersebut sangat terkenal di Indonesia dan sudah ditetapkan sebagai situs bersejarah wsrisan dunia oleh UNESCO.

Tempat ini berada di Bokoharjo, Prabanan, Sleman, Jogja. Tempat wisata yang satu ini memang sangat menarik. Jadi, jangan herang jika banyak wisata lokal ataupun asing yang berkunjung saat musim liburan datang.

8. Wisata Jogja Istana Ratu Boko

Istana Ratu Boko

Jika kalian berkunjung ke Prabanan, ada destinasi lain yang sangat rugi jika anda lewatkan tempat wisata yang satu ini, yaitu Istana Ratu Boko.

Sekedar Informasi , Istana Ratu Boko ini adalah kerajaan yang termegah pada zamannya yang sudah dibangun sejak abad ke-8. Lokasi tempat ini memang benar- benar menakjubkan.

Jadi, anda bisa menyaksikan kemegahan Candi Prabana di sini. Satu hal lagi anda harus ketahui yang sangat rugi jika anda lewatkan, yaitu menyaksikan sunset ataupun juga sunrise yang sangat indah.

Mengenai lokasi sendiri, tidak jauh dari Candi Prabanan. Jadi, anda mengunjungi Candi Prabana jangan lupa mampir ketempat ini.

9. Wisata Alam Kalibiru

tempat wisata kalibiru di Jogja

Tempat wisata yang satu ini memperlihatkan keindahannya yang bisa membuat anda terheran- heran.

Lokasi tempat wisata ini berada di Jl. Waduk Sermo, Desa Hargowilis, kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo.

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan di tempat ini, mulai dari bersantai- santai sambil menyaksikan panorama yang ada disekitar, berpose di gardu pandang, dan masih banyak lagi.

Bahkan, jika anda ingin melakukan aktivitas menantang seperti halnya flying fox juga disediakan ditempat ini. jadi, anda tidak akan boring jika mengunjungi tempat ini.

10. Gunung Nglanggeran

Wisata Nglanggeran

Gunung Ngalanggeran merupakan destinasi yang berada di di Desa Ngalanggeran, Kecamatan Patuk, Gunung kidul. Sekedar Informasi, bahwa ternyata Gunung Ngalanggeran termasuk dalam kategori gunung api purba yang berbentuk sekitar 0,6- 70 juta tahun yang lalu.

Di kalangan masyarakat sekitar, muncul kisah bahwa tempat wisata di Jogja ini adalah lokasi untuk menjatuhkan hukuman bagi warga yang bersalah atau ceroboh ketika merusak wayang.

Dari arti katanya sendiri, Nglanggeran berasal dari kata Ngalanggar yang berarti melanggar. Beberapa juga dipercaya sebagai lokasi pertapaan.

Sampai saat ini, gunung Api Pura Ngalanggeran bisa didatangi untuk menikmati pemandangan dari ketinggian.

Anda bisa menikmati pemandangan indah matahari terbit dengan warna merah yang mempercantik langit pagi hari. Ditambah dengan lembah- lembah dan lautan di kejauhan.

11. Merapi Park

Merapi Park

Merapi Park merupakan salah satu tempat wisata di jogja 2019 yang sangat keren untuk dikunjungi bersama keluarga.

Sama halnya dengan namanya, lokasi tempat wosata ini berada di Jalan Kaliurang KM 22, Banteng. Hargibinangun, Pakem, Kabupaten Sleman. Di tempat ini pengunjung bisa santai sambil melihat berbagai macam bangunang miniature.

Ada yang berbentuk kincir angin khas Negeri Belanda hinga ikon- ikon dunia lainnya. Ditempat ini juga ada bebagai macam tanaman dan bunga- bunga yang sangat cantik yang membuat tempat wisata ini sulit untuk dilupakan.

Apalagi di sekililingnya terdapat pepohonan yang rindang dan menawan.

Udara ditemapat ini pun sangat sejuk dan memanjakan mata anda. Untuk tiket masuknya sendiri kisaran 15 ribu rupiah. Sedangkan biaya parkir cukup menyediakan 2 ribu rupiah. Merapi Park memiliki area yang cukup luas dan fasilitas yang lumayan sangat lengkap.

Demikian beberapa ulasan artikel tentang tempat wisata yang ada di Jogja yang wajib anda kunjungi. Semoga bermanfaat buat kalian semua.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *