Cara membuka WA di Laptop

Cara Membuka WA di Laptop/ PC Dengan Sangat Mudah Terbaru 2020

Cara Membuka WA Di Laptop – Aplikasi sosial media whatsapp memang sangat populer dan banyak digunakan oleh semua kalangan dari tua hingga muda. Aplikasi satu ini memang sangat banyak fitur menarik seperti chat, voice note, video call dan lain sebagainya.

Selain itu juga bisa dibuka menggunakan laptop dengan mudah. Ada tiga cara  membuka WA di laptop yang akan dibahas di bawah ini.

Membuka WA di laptop ini memiliki banyak sekali manfaat seperti memudahkan jika ingin memindahkan data yang dikirim melalui WA. Jadi Anda tidak perlu lagi menghubungkan smartphone ke laptop karena data bisa di download langsung.

uga bisa memudahkan ketika Anda sedang bekerja di laptop sambil tetap berkirim pesan WA tanpa harus membuka smartphone.

A. Cara Membuka WA Di Laptop

Cara membuka WA di Laptop
Cara Membuka WA Di Laptop | Sumber Iamge: atapedia.com

1. Membuka WA Di Laptop Dengan Web Browser

Cara membuka WA di Laptop
Cara Membuka WA Di Laptop | Sumber Image: dailysocial.id

Cara pertama yang cukup populer dan banyak dilakukan adalah membuka WA dengan web browser pada laptop. Sebelumnya Anda harus memastikan WA dalam keadaan terhubung dengan jaringan internet. Serta laptop yang juga harus terhubung ke jaringan internet agar bisa melakukan akses ke whatsapp web melalui browser.

  • Masuklah ke dalam browser yang biasa Anda gunakan di laptop untuk mengakses internet. Pada kolom pencarian Anda tinggal mengetik kata kunci whatsapp web dan akan muncul banyak hasil pencarian. Silakan buka situs whatsapp web tersebut dan Anda akan masuk ke dalam situs dengan barcode spesifik.
  • Buka aplikasi whatsapp pada smartphone milik Anda agar bisa digunakan untuk scan barcode di web whatsapp. Caranya dengan pilih titik tiga yang berada pada menu chat, maka Anda langsung akan menemukan whatsapp web lalu klik.
  • Setelah masuk Anda akan diarahkan langsung ke kamera agar bisa melakukan scan barcode. Lanjutkan dengan scan barcode menggunakan smartphone langsung ke dalam whatsapp web yang telah dibuka sebelumnya.
  • Proses akan segera membawa Anda masuk ke dalam menu whatsapp versi web dengan tampilan yang khas. Anda bisa melakukan aktivitas seperti chatting, mengirim file, gambar dan lainnya.
  • Untuk keluar dari whatsapp wab juga cukup mudah dilakukan, dengan klik titik tiga yang berada diatas daftar chat lalu pilih opsi Logout. Selain itu Anda juga bisa keluar melalui aplikasi whatsapp di smartphone dengan cara masuk kembali ke menu whatsapp web dan pilih Keluar dari semua komputer.

Baca juga: Cara Kalibrasi Baterai Laptop

2. Membuka WA Di Laptop Dengan Aplikasi WA for PC

Cara membuka WA di Laptop
Cara Membuka WA Di Laptop | Sumber Image: memudahkan.blogspot.com

Whatsapp juga tersedia dalam versi yang bisa digunakan untuk PC atau laptop milik Anda. Caranya tentu saja dengan mendownload software terlebih dahulu dan melakukan penginstalan agar bisa digunakan. Serta cek aplikasi WA di smartphone apakah telah di updata ke versi yang terbaru, karena hal ini juga bisa mempengaruhi keberhasilan.

  • Download aplikasi whatsapp for PC lalu segera instal dengan memilih klik Run pada menu pop up yang muncul. Tunggu hingga proses instal selesai dan aplikasi siap digunakan untuk laptop Anda.
  • Download aplikasi whatsapp di smartphone Anda jika kebetulan belum memilikinya, namun jika sudah ada silakan update ke versi terbaru. Caranya tinggal masuk ke play store dan cari aplikasi whatsapp, jika ada perintah Udate silakan klik dan tunggu hingga selesai. Dengan demikian aplikasi whatsapp tersebut sudah dalam versi yang paling baru.
  • Buka aplikasi whatsapp for PC yang telah di instal dan Anda akan masuk serta memunculkan kode QR atau barcode. Barcode ini memiliki fungsi yang sama seperti whatsapp yang melalui browser, yaitu untuk login.
  • Anda harus masuk ke dalam aplikasi whatsapp di smartphone juga dan membuka menu pengaturan titik tiga di pojok kanan atas. Lalu pilih whatsapp web yang otomatis mengaktifkan kamera untuk scan barcode di aplikasi whatsapp PC.
  • Langsung arahkan kamera yang sudah menyala tersebut ke kode barcode yang telah muncul di aplikasi whatsapp for PC. Biasanya hanya dibutuhkan beberapa detik saja dan Anda akan langsung masuk ke dalam whatsapp yang berada di laptop.
  • Jika sudah masuk silakan lakukan aktivita yang diinginkan seperti mengirim pesan layaknya SMS, mengirim berbagai file dengan berbagai format, foto atau video. Namun jangan lupakan untuk selalu terhubung ke internet baik WA di smartphone maupun di laptop.

Baca juga: Cara mengaktifkan bluetooth di laptop

3. Membuka WA Di Laptop Dengan Emulator

Cara membuka WA di Laptop
Cara Membuka WA Di Laptop | Sumber image: youtube.com

Ada satu lagi cara membuka WA di laptop dengan proses yang sedikit lebih ribet dibandingkan dua proses sebelumnya. Caranya dengan menggunakan emulator yang membuat aktivitas lebih mudah karena multitasking. Cara ini mungkin cocok bagi Anda yang sering main game di laptop dan menggunakan emulator adalah hal yang biasa dilakukan.

  • Pertama Anda harus mendownload emulator terlebih dahulu, pilihlah yang cocok dan sesuai keinginan seperti contoh Nox atau Bluestack. Sebagai rekomendasi Anda bisa memilih emulator yang berukuran ringan karena juga bisa digunakan sebagai emulator aplikasi whatsapp.
  • Jika sudah memiliki emulator lanjutkan dengan membukanya dan melakukan download aplikasi whatsapp. Download dilakukan melalui play store seperti biasa ketika mendownload aplikasi WA untuk smartphone Anda.
  • Instal aplikasi tersebut dan tunggu beberapa saat hingga proses diselesaikan dan telah di verifikasi akun. Dengan demikian maka aplikasi tersebut siap digunakan dengan tampilan yang mirip dengan aplikasi yang Anda gunakan di smartphone.
  • Biasanya emulator dapat digunakan dengan spesifikasi tertentu, jika yang Anda gunakan terkesan berat maka bisa diganti dengan emulator lain. Hal ini agar aplikasi bisa berjalan dengan lancar dan ringan serta fungsi berjalan dengan normal.

Baca juga: Cara menambah RAM di laptop

B. Cara Keluar WA di Laptop / PC

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengeluarkan whatsapp yang telah dimasukkan ke dalam laptop atau PC. Dua cara ini juga sangat simple dan bisa dilakukan melalui aplikasi whatsapp di laptop dan di smartphone. Penting sekali untuk mengeluarkan whatsapp web atau PC, terutama jika Anda membukanya di laptop yang dipakai bersama.

  • Cara pertama adalah dengan mengeluarkan atau logout dari whatsapp yang dimasukkan ke laptop adalah langsung dari web tersebut. Jika Anda menggunakan whatsapp web carilah pengaturan dengan logo tiga titik, klik dan akan langsung terdapat menu pilihan Logout atau Keluar.
  • Cara kedua ini juga cukup mudah dilakukan misal Anda lupa mengeluarkan WA web namun sudah tidak lagi menggunakan laptop. Cara kedua ini dilakukan dengan membuka aplikasi whatsapp yang berada di smartphone Anda. Masuk dan buka pengaturan tiga titik seperti akan login, buka Whatsapp web serta pilih Keluar dari semua komputer.
  • Jika Anda sering menggunakan whatsapp web di kantor tempat bekerja ada baiknya sering mengecek whatsapp web di smartphone. Hal ini untuk segera melakukan logout agar WA tidak digunakan orang lain yang kebetulan menggunakan laptop di kantor. Tips ini juga baik dilakukan untuk yang sering mengerjakan tugas sekalian WA web di laptop milik teman.

Tiga cara membuat WA di laptop sudah yang paling mudah dan memiliki tingkat keberhasilan 100%. Anda bisa memilih cara yang dianggap paling sesuai dan memenuhi semua kebutuhan yang diinginkan. Perlu diketahui jika fitur dan fungsi yang dimiliki juga akan tetap sama dengan ketika Anda menggunakan aplikasi whatsapp normal di smartphone.

Baca juga: Cara Download Lagu Di Laptop

Leave a Comment