Cara Main Game Android di PC

Cara Main Game Android di PC Yang Wajib Anda Ketahui Terbaru 2020

Cara Main Game Android di PC – Saat ini ada banyak sekali game menarik yang tersedia pada HP Android. Hampir semua orang pemilik HP Android pasti memiliki paling tidak satu game di dalamnya.

Namun apakah pernah terpikir oleh Anda bagaimana cara main game android di PC? Artikel ini akan membahas lengkap bagaimana cara memainkan game android favorit Anda di PC.

Ada banyak game android yang sebenarnya akan lebih menyenangkan jika dimainkan menggunakan PC.

Hal ini disebabkan karena PC memang memiliki layar yang jauh lebih lebar jika dibandingkan dengan layar perangkat android lainnya.

Selain itu, bermain game android di PC akan lebih memudahkan anda untuk mendapatkan hasil yang baik di dalam game.

Cara Main Game Android di PC

A. Game Android Yang Sering Dimainkan di PC

  1. Mobile Legend

Mobile Legend adalah salah satu game moba yang banyak diminati masyarakat. Game ini merupakan game action berbasis android keluaran moonton.

Game ini merupakan game battle 5 vs 5 dimana para pemain akan bertarung untuk merebut kemenangan.

Game ini sungguh mengasyikan sehingga jika terlalu lama memainkannya di HP akan sangat melelahkan.

  1. PUBG

Player Unknown’s Battle Ground atau yang lebih sering disebut dengan PUPG merupakan salah satu game android survival yang paling populer untuk dimainkan.

Game ini menyajikan pengalaman untuk bertahan hidup. Anda akan disatukan bersama pemain-pemain yang lainnya dalam sebuah map, dan anda diharuskan untuk bertahan untuk menjadi orang terakhir yang hidup.

Pada awalnya, game ini merupakan game PC dan konsol yang berbayar. Namun, pada tahun 2018 silam game ini dirilis kembali sebagai game survival gratis yang dapat diunduh di HP android.

Game ini merupakan game yang cukup berat untuk di mainkan di HP, dan bahkan beberapa HP tidak bisa digunakan untuk menjalankan game ini.

Baca juga: Cara Membuat Aplikasi Android

  1. Free Fire

Game keluaran dari Garena ini juga merupakan salah satu game android dengan jenis survival yang asik untuk dimainkan di PC.

Game Free Fire ini adalah game yang hampir sama atau mirip dengan Player Unknown’s Battle Ground. Game ini juga menjadi salah satu game survival terlaris menurut play store.

Game ini juga menyuguhkan sensasi bertahan hidup dari pemain lain yang tergabung dari satu map di dalam game.

Memainkannya di PC akan terasa lebih menyenangkan karena Anda akan lebih merasakan sensasi peperangan yang sesungguhnya.

  1. CoC

Clash of Clan merupakan game lama yang selalu diminati oleh masyarakat.

Game ini merupakan game strategi dimana para pemainnya harus menjaga desa yang mereka miliki dari serangan pemain lain, begitu juga sebalikknya.

Kita juga bisa balik menyerang desa pemain lain untuk mendapatkan reward atau hadiah.

Terkadang akan terasa sulit untuk mengatur dan menata desa yang anda miliki jika hanya menggunakan HP. Hal tersebut dikarenakan HP memiliki tampilan layar yang lebih kecil jika dibandingkan dengan tampilan layar PC.

  1. Sim City Built It

Dalam game Sim City Built It ini para pemain dapat mengatur kota impian mereka sendiri dengan berbagai macam strategi.

Game ini memang memiliki versi PC asli yang dikeluarkan oleh EA, namun dalam versi PCnya game ini merupakan game yang berbayar.

Sama seperti Clash of Clan, game ini juga lebih nyaman untuk dimainkan dengan perangkat yang memiliki layar yang lebar.

Hal ini terkait dalam permainan game yang berbasis menata dan mendesain sehingga kurang nyaman jika dimainkan dengan menggunakan HP yang layarnya terbilang kecil.

Baca juga: Cara Root Android

  1. Plant vs Zombie 2

Game Plant vs Zombie ini sebenarnya dirilis pertama sebagai game PC, namun mengikuti perkembangan zaman game ini juga dirilis untuk android. Game ini merupakan salah satu game yang dapat dimainkan untuk segala usia.

Pemain game ini diharuskan menjaga rumah mereka dari serangan zombie.

Para pemain dapat bertahan dengan menggunakan berbagai macam tanaman yang memiliki berbagai macam fungsi pula.

Game ini juga memiliki grafik yang cukup bagus jika dimainkan menggunakan PC.

B. Cara Main Game Android di PC

Untuk memainkan game android di PC, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengisntal emulator di PC atau laptop Anda.

Emulator merupakan software yang bisa digunakan untuk memanipulasi PC atau Laptop Anda seperti perangkat Android sehingga game android dapat dimainkan di PC atau Laptop Anda.

Inilah beberapa cara yang dapat anda lakukan:

  1. Menginstall emulator.

Ada banyak emulator yang tersedia untuk bisa memainkan game android Anda di PC. Beberapa diantaranya adalah Bluestacks, Nox Player, Leapdroid, Andy, Droid4X, dan beberapa emulator lainnya.

Anda bisa mendownload emulator tersebut dari internet dan menginstallnya di PC Anda.

Pastikan laptop atau PC yang anda gunakan adalah laptop atau PC yang kompatibel dengan emulator yang diinstal.

Hal ini dapat Anda pastikan dengan melakukan pengecekan pada kompatibilitas atau system requirement yang dibutuhkan untuk setiap emulator.

Baca juga: Cara Reset Mikrotik

  1. Install game di emulator yang sudah terinstall.

Langkah selanjutnya adalah membuka emulator yang sudah terinstall di laptop atau PC anda. Emulator yang sudah terisntall akan menunjukkan tampilan seperti HP android pada umunnya. Akan terdapat playstore juga didalamnya.

Setelah menginstall dan menjalankan emulatornya, Anda hanya perlu untuk menginstall game android tersebut ke dalam emulator di PC atau laptop tersebut.

  1. Jalankan game android dengan emulator.

Setelah game android yang ingin anda mainkan terinstall dalam emulator, langkah selanjutnya adalah memainkan game tersebut dengan membukanya lewat emulator.

Sesuaikan juga kontrol pada PC anda untuk meningkatkan kenyamanan dalam bermain game android di PC.

Baca juga: Cara Setting Mikrotik

C. Kelebihan dan Kekurangan Bermain Game Android di PC

  1. Kelebihan

Memainkan game di PC akan lebih terasa menyenangkan karena selain tampilannya akan menjadi lebih besar, anda juga tidak perlu merasa lelah lagi untuk terus memegang HP.

Selain itu, jika menggunakan PC untuk memainkan game android, perangkat telepon yang anda miliki menjadi bisa digunakan untuk melakukan hal yang lainnya.

Memainkan game android di PC juga menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga ketahanan HP anda dari kerusakan yang disebabkan oleh bermain game android di HP yang Anda miliki.

  1. Kekurangan

Selain memiliki kelebihan, bermain game android di PC juga memiliki beberapa kekurangan.

Jika anda memutuskan untuk bermain game android di PC, maka anda juga harus siap untuk tidak bisa memainkannya disembarang tempat.

Selain itu, terkadang dengan menginstall emulator di komputer yang anda miliki akan membuat PC yang anda miliki menjadi lemot atau terjadi lag.

Baca juga: Cara Mematikan Windows Defender

Hal ini terjadi karena emulator merupakan salah satu software yang membutuhkan kapasitas RAM yang besar.

Bagaimana, mudah bukan cara main game android di PC? Namun, jika anda ingin memainkan game android yang anda sukai di PC, perhatikan juga kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu.

Pastikan juga untuk tidak bermain game melebihi batas waktu yang wajar.

Tutorial Cara Main Game Android di PC

Leave a Comment