link wps.com

Aplikasi gratis Powerfull Alternatif pengganti Microsoft Office (Update 2019)

Bagi sebagian besar kita siapa sih yang nggak kenal dengan Microsoft Office, aplikasi yang dibuat oleh perusahaan raksasa teknologi terbesar di bumi Micorosoft.com milik orang terkaya nomer 1 di dunia yaitu Bill Gates.

Bagi sebagian besar kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini aplikasi yang telah di pakai seantero jagat bumi, bisa kita sebut aplikasi sejuta umat lah, karena tanpa aplikasi ini kita tidak bisa mengetik tulisan di Word, membuat laporan keuangan di Excel dan membuat presentasi di Power Point.

Fenomena yang terjadi sekarang karena aplikasi ini sangat penting dan harus ada di komputer kita akhirnya terjadi banyak pembajakan marak terutama di indonesia, sudah menjadi rahasia umum. Diakibatkan mahalnya aplikasi micorosoft office ini sekitar jutaan, oleh karena itu demi menjaga terjadinya pembajakan tidak ada salahnya kita beralih ke Aplikasi yang gunanya sama dengan microsoft office tapi gratis dan bisa diandalkan istilah kerenya Bukan Kaleng Kaleng heheehehhe

Oke langsung saja kita bahas satu persatu, semoga kalian betah membaca sampai akhir.

WPS Office adalah nama yang sekarang dulunya Kingsoft, merupakan salah satu pengganti Microsoft Office yang powerfull selain untuk Versi Windows dan Linux juga ada untuk versi Android dan IOS. Kamu bisa langsung download WPS di website nya langsung Klikdisini.

link wps.comKamu bisa scrool ke bawah untuk pilihan Operasi Sistem Linux dan versi 2016. karena default unduh adalah versi 2019. ini merupakan tampilan utama WPS 2019.

Bedanya dengan Microsoft Windows adalah Word = Document, Excel = Spreadsheet dan Power Point = Presention, yang menjadi nilai lebih dibanding yang lain adalah di WPS sudah tersedia template gratis yang bagus dan profesional yang kamu bisa pakai secara gratis. Oh ya jangan lupa jika ingin menggunakan template tersebut kamu harus login dulu

LibreOffice – merupakan software bawaan untuk sistem operasi linux tapi kamu jangan khawatir walaupun default ada di linux, LibreOffice juga di rancang bisa digunakan di Windows, cekidot langsung saja ke tempat download nya https://www.libreoffice.org/download/download/. kamu bisa pilih sesuai berapa Bit Sistem Operasi kamu X86 untuk 32 Bit dan X64 untuk 64 Bit.

berikut merupakan tampilan utama dari LibreOffice

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *